Berhati-hatilah Jika Terlalu Banyak Cicak di Rumah, Ini Akibatnya | Berita Seru Terbaru
loading...

Berhati-hatilah Jika Terlalu Banyak Cicak di Rumah, Ini Akibatnya

loading...
Najis cicak juga dapat dibuktikan bisa menembus plastik.


Cicak memang salah satu hewan yang sering didapati dirumah. Seringkali banyak kotoran cicak berceceran terlebih di ruang yang tidak sering dipakai atau di kamar mandi dan toilet. Suara yang ditimbulkannya juga menyebalkan terlebih di saat malam.

Tersebut penjelasan tentang bahaya cicak, mari simak dan berikan!

Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk juga makhluk pembawa sihir dan harus dibasmi.
Di dalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa membunuh cecak jadi pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan ke-2 jadi baginya ini dan itu satu kebaikan yang tidak sama dengan yang pertama. Bila dia membunuhnya pada pukulan ketiga jadi baginya ini dan itu kebaikan yang tidak sama dengan yang ke-2.

Di dalam shahih Muslim dijelaskan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Apabila pada pukulan ke-2 jadi baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang pertama), apabila pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang ke-2).

Di dalam “al Mu’jam al Ausath” punya Thabrani dari hadits Aisyah berkata, ”Aku mendengar kalau Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang membunuh cecak jadi Allah bakal menghapuskan tujuh kekeliruan atasnya. ”


Ibnu Majah meriwayatkan di dalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh kalau dianya menjumpai Aisyah dan lihat di rumahnya ada satu tombak yang tergeletak. Dia juga bertanya pada Aisyah, ”Wahai Ibu golongan mukminin apa yang engkau kerjakan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami barusan membunuh cecak-cecak. Sebenarnya Nabi saw pernah memberitahu kami kalau tatkala Ibrahim as dilemparkan kedalam api tidak satu juga binatang di bumi waktu itu terkecuali dia bakal memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya. ” Kitab “az Zawaid” mengatakan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya dapat dipercaya.

Akan tetapi bukanlah berarti setiap kali kita memperoleh cecak harus dibunuh karena perintah di dalam hadits itu bukanlah satu keharusan akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.
Penyakit

Terkecuali media sihir, cicak juga adalah pembawa kuman yang berbahaya. Badan cicak memiliki kandungan bakteria beresiko yaitu bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli sudah dikenali sebagai mikrob yang bisa mengakibatkan sakit perut dan bisa membahayakan kesehatan badan.

Jika cicak terserang makanan, diharap untuk buang makanan itu karena dikhawatirkan telah tercemar.

Najis Cicak

Dalam satu penelitian, najis cicak juga dapat dibuktikan bisa menembus plastik. Riset tunjukkan jika kotoran cicak terkena hp, kotoran itu dapat mengakibatkan kerusakan monitor handphone.

Oleh karenanya, bila ada cicak dirumah berhati-hatilah. Baiknya kita cobalah enyahkan cicak-cicak itu dari rumah.


Sumber : planet merdeka


loading...